The Role of IT in Reducing Corruption Levels in the Municipal Government

  • By Super User
  • In S1NEWS
  • Posted 26 Januari 2017

seminar feb korupsiPemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam acara seminar dengan tema “The Role of IT in Reducing Corruption Levels in the Municipal Government”. Acara ini diadakan di Aula Fadjar Notonegoro.

Untuk mengurangi korupsi dijajaran pemerintahan khususnya di wilayah Kota Surabaya saat ini sudah menggunakan IT dalam kegiatan nya, bahkan beberapa program sudah berbasis IT dengan melibatkan masyarakat kota secara langsung ( e-govermenment ). Saat ini Kota Surabaya sudah menggunakan e-bugeting dan e-procurement meskipun masih sangat sederhana. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadi penyewengan atau korupsi.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FEB Unair Nisful Laila, SE.,M.Com, dilanjutkan dengan seminar The Role of IT in Reducing Corruption Levels in the Municipal Government. pada pukul 08.30 WIB. Acara ini dibagi dua sesi yaitu tinjauan dari sisi akademisi dan tinjauan dari sisi Praktis diwakili oleh pejabat dari Pemerintah Kota Surabaya. Seminar berakhir pada jam 12.30 WIB.

Hits 510