Fasilitas

FASILITAS KAMPUS

ASRAMA MAHASISWA
Asrama terbagi menjadi 2: Asrama Putri dan Asrama Putra, keduanya berada di kampus C. Letaknya yang dekat dengan kampus dan mempermudah bagi mahasiswa untuk proses belajar baik dalam mengembangkan kemampuan di bidang akademik maupun yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing mahasiswa.

STUDENT CENTER
Fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa guna menunjang kegiatan belajar dan dapat mengembangkan minat dan bakat atau untuk membina Mahasiswa terhadap olahraga, seni dan lain sebagainya.

KOPERASI MAHASISWA (KOPMA)
Koperasi ini merupakan wujud kesejahteraan mahasiswa Unair. KOPMA juga menyediakan kebutuhan-kebutuhan mahasiswa untuk penunjang kegiatan perkuliahan dan kebutuhan hidup mahasiswa.

POLIKLINIK
Poliklinik sebagai lembaga yang bertugas untuk memelihara, membina, dan mengembangkan kesehatan bagi keluarga besar Universitas Airlangga khususnya dan juga bagi masyarakat pada umumnya.

PERPUSTAKAAN
Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah subsistem Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga yang bertugas mengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan subsistem lainnya terutama bidang pendidikan, penelitian, pelestarian, dan informasi. Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis berfungsi menyediakan layanan kepustakaan kepada Mahasiswa, Dosen, Karyawan Universitas Airlangga, serta mahasiswa luar Unair.

Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis bagian dari 11 perpustakaan yang berada di fakultas-fakultas binaan Perpustakaan Universitas Airlangga. Setiap fakultas Universitas Airlangga memiliki fasilitas perpustakaan universitas yang mengolah koleksi spesifik dan relevan dengan bidang studi masing-masing. Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengolah koleksi bidang ekonomi dan bisnis serta koleksi khusus lainnya.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis memerlukan sarana penunjang pendidikan yang baik di antaranya kualitas layanan Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang baik, berkembang, dan memenuhi kebutuhan mahasiswa dan dosen. Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyediakan koleksi berbentuk cetak dan elektronik meliputi: buku, jurnal, skripsi, majalah, dan e-journal.

VISI
Implementasi visi dan misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki visi penyedia layanan pustaka yang prima, penyedia pustaka yang terlengkap, ter-update, dan ternyaman di kelasnya dengan pengembangan teknologi informasi kepustakaan.

MISI
Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki beberapa misi untuk mewujudkan visi di atas antara lain:

  • Membangun komitmen personality menjadi seorang pelayan yang memiliki integritas tinggi di bidangnya.
  • Menyediakan berbagai pustaka yang relevan untuk menunjang kurikulum di berbagai program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.
  • Membangun teknologi informasi kepustakaan untuk memperlancar sirkulasi dan informasi berbagai layanan yang tersedia.
  • Meningkatkan mutu layanan dengan inovasi dan pengembangan koleksi yang sesuai kebutuhan pengguna.

TUJUAN
Dengan menjalankan misi dengan efektif, maka diharapkan pelayanan maksimal tercapai dengan ditandai meningkatnya jumlah pengunjung dan efektivitas membaca.

FUNGSI
Perpustakaan Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempunyai fungsi sebagai berikut:

  • Melayani sumber informasi yang dibutuhkan mahasiswa dan dosen sehubungan dengan literatur yang dibutuhkan sesuai kurikulum di bidang studi masing-masing.
  • Melayani sumber informasi yang dibutuhkan para peneliti yang berhubungan data-data yang dibutuhkan.
  • Pusat interaktif antar mahasiswa guna mendiskusikan bahasan-bahasan ilmiah.

Untuk informasi lebih detil, kunjungi http://lib.feb.unair.ac.id

Hits 425